Kamis, 07 Mei 2009

Anekdot Dollar

Anekdot ini datang dari seorang teman saya. Teman saya itu bercerita kepada saya tentang temannya yang meninggalkan pekerjaannya di sebuah perusahaan yang cukup ternama di negeri ini. Katanya, temannya itu tertarik pada sebuah iklan yang didapatinya ketika browsing di internet. Internet dapat memberi penghasilan yang jauh lebih besar dari gajinya selama ini. Teman saya itu yang sudah lama berkecimpung di dunia internet agak meragukan. Apa mungkin bisa menghasilkan puluhan ribu dollar dalam satu bulannya seperti yang diungkapkan temannya itu.

"Bener, Za, saya baru 2 hari bergabung dalam bisnis ini sudah menghasilkan 200 dollar" katanya kepada temanku itu.
"Wah... hebat benar itu...," kata temanku, "sudah diterima belum bayarannya..?"
"Belum sih... "
"Tapi tahu caranya mengambil hasilnya itu nggak?" tanya temanku lanjut.
"Belum..., baru saya pelajari..."
"Kalau begitu, coba kamu pelajari cara penarikannya... jangan-jangan nggak bisa ditarik kan ya sama aja bohong tuh..."
"Iya sih..."

Keesokan harinya mereka bertemu lagi.
"Bisnis itu bener, Za, ada aturan dan cara penarikannya... saya sudah tahu..." kata temannya temanku itu.
"Wah.. bagus itu.... tapi, kamu kok tampak nggak semangat gitu..?"
"Tau nggak, dollar yang dimaksud itu adalah dollar Zimbawgue..."
"Lha kan nggak papa to dollar Zimbague juga kan duit..."
"Duit sih duit... tapi tau nggak kursnya berapa...?"
"Nggak tau..."
"1 dollar zimbague sama dengan 0,001 rupiah.." katanya loyo.
"Hah...."


1 comments:

masarif mengatakan...

:)) :)) ha ha ha ha

Salam buat temannya temanku :)